Manajemen Waktu Adalah Kunci Produktif Di Dunia Kerja

Di Era revolusi industry 4.0 saat ini merupakan tantangan tersendiri untuk kita sebagai professional.

Kecerdasan buatan atau biasa dikenal dengan artificial intelligence dan alat-alat pemprograman lainnya juga berkembang sangat pesat. Hal hasil semakin banyak lapangan pekerjaan yang hilang dan digantikan oleh teknologi / robot, namun meskipun banyak lapangan pekerjaan yang hilang lapangan bekerjaan baru juga banyak yang bermunculan dan bisa menjadi sebuah profesi di masa kini.

img-1709087387.jpg

“ Tantangan untuk menjadi sumber daya manusia (SDM) yang mampu bersaing di dunia global menjadi semakin sangat kompetitif di era yang serba ada saat ini. Untuk itu dibutuhkan kemampuan untuk dapat mengelola waktu secara efektif dan produktif ( time management ) ” ucap Ibu Puspita Zorawar, M.Psi.T yang merupakan Pembicara / Narasumber dalam Pelatihan Time Management For Productivity

Manajemen waktu ( time management ) 


tak hanya kemampuan untuk mengatur waktu saja, melainkan juga kemampuan untuk mengurangi stress dan mencapai target yang dituju. Dengan begitu manajemen waktu ( time management ) melibatkan pengaturan prioritas pekerjaan, pengaturan jadwal pekerjaan dan penetapan tugas yang sangat penting.


Ketika kita memiliki kemampuan dalam manajemen waktu ( time management )  yang kita gunakan secara efektif dan efisien, tugas yang kita kerjakan akan terasa lebih cepat dan kita mengerjakannya tanpa terburu-buru.


Ibu Puspita Zorawar, M.Psi.T yang pada saat itu merupakan pembicara / narasumber dalam kegiatan tersebut merupakan Pakar Leadership, Service Excellence, Communication & Human Capital for Productivity Coach menyampaikan  Hal yang harus dilakukan dalam melakukan manajemen waktu ( time management ) sebagai berikut  :


1. Identifikasi tugas / pekerjaan. Dalam manajemen waktu ( time management ) hal yang sangat penting adalah mengidentifikasi tugas / atau pekerjaan apa yang akan dikerjakan dan selesaikan lebih dulu

2. Mengatur prioritas yaitu dengan mengelompokan pekerjaan dalam kategori dari prioritas tinggi, sedang dan rendah.

3. Mengatur rencana yaitu dengan membuat rencana tugas yang akan dikerjakan

4. Penjadwalan yang tepat yaitu denganpenjadwalan kapan tugas-tugas kita akan diselesaikan. Setelah melakukan perencaan kita juga harus membuat jadwal kapan tugas – tugas tersebut mulai dikerjakan dan kapan diselesaikannya. Dengan penjadwalan yang tepat kita dapat menyelesaikan semua tugas dengan efektif dan efisien.

img-1709087534.jpg

Hal – hal tersebut sangatlah penting dilakukan untuk tercapainya suatu tujuan dengan efektif dan efisien. Tak hanya itu saja ibu Puspita Zorawar , M.Psi.T sebagai Pembicara / narasumber dalam Pelatihan Manajemen Waktu ( Time Management ) juga membagian beberapa contoh implementasinya dalam kegiatan sehari – hari. Hal ini mendapat respon positif dari para peserta yang saat itu mengikuti pelatihan tersebut. 


Sebagian besar mengucapkan terima kasih banyak kepada Ibu Puspita Zorawar karena sebagai pembicara / narasumber Ibu Puspita Zorawar mampu menyampaikan materi secara sistematis dan mudah untuk dimengerti.

Dengan penyampaian materi yang ringan dan interaktif banyak peserta yang menyadari ternyata masih banyak kegiatan yang sering kita abaikan / sepelekan tanpa sadar yang dapat menghambat waktu produktif kita. 


Setelah mengikuti pelatihan tersebut peserta mampu mengatasi permasalahan yang sering terjadi didalam dirinya masing-masing untuk mencapai tujuan yang dituju dengan efektif dan efisien.


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar